Minggu, 04 Desember 2011

Tips Membeli Sofa


 
Sofa baru… Sofa baru!!!
Ya. Anda pasti merasa senang sekali, jika sofa baru sudah mulai menempati salah satu ruangan favorit Anda di rumah. Namun, apakah sofa pilihan Anda sudah tepat menempati ruang yang disediakan? Mungkin sudah, mungkin belum. Jika belum, mungkin Anda belum melakukan salah satu  hal-hal yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli sofa, berikut ini :

  • Sesuaikan ukuran sofa dengan besar ruangan
Pikirkan dengan hati – hati mengenai ruang yang anda punyai.Sofa yang besar memang sangat indah untuk diperlihatkan, tetapi jika sofa terlalu besar, maka ruangan anda akan”terpenuhi oleh sofa”dan tidak ada perkakas lain yang dapat diletakkan.
  • Warna Kain
Hati – hati dalam memilih warna kain untuk ruangan rumah anda, sesuaikan dengan tema dan warna ruangan saat itu.Buatlah sebuah pengalaman dengan pergi ke beberapa toko untuk melihat – lihat warna yang mendukung.Setelah anda menjatuhkan pilihan pada beberapa warna, maka bawalah contoh warna anda dan cocokkan dengan warna dalam ruangan anda.
  • Kwalitas
Hanya dengan melihat sebuah sofa saja, kadang – kadang sangat sulit untuk membedakan segi kualitasnya, apalagi jika sofa tersebut bernilai lebih dari ratusan pounds.Apabila membeli sofa dengan cara perpanjangan kredit tersedia, maka harga kredit tersebut akan mempermahal harga asli sofa, jadi harga tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan kualitas.Kwalitas sofa dapat dilihat dari berbagai hal, diantaranya:
  •  
    1. Kerangka yang kuat
    2. Bantal – bantal dan kain pelapis nya harus benar – benar rapi & rapat
    3. Ada pegas di bagian pinggir dan belakangnya
    4. Kualitas isi dari bantal
    5. Benang – benang / jahitan yang bagus & rapi
  • Jalan Masuk
Sebagian orang mempunyai jalan masuk yang cukup, tapi jika anda mencari sebuah sofa yang besar atau anda tinggal di lantai atas, pikirkanlah dengan hati – hati tentang jalan masuk untuk sofa tersebut.
Jika sudah melakukan semua hal di atas, selamat, Anda telah mendapatkan sofa cantik dan pas untuk rumah Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar