Kamis, 19 Mei 2011

Pastikan kamar tidur Anda menjamin rasa nyaman


Dalam ilmu Feng Shui sebuah kamar tidur Anda punya pengaruh penting pada cara Anda tidur, dan hal ini sangat berarti dalam menjaga kesehatan, perasaan bahagia dan mempengaruhi faktor kekayaan Anda. Tidak hanya satu elemen saja yang harus dipertimbangkan untuk mencapai kehidupan yang penuh kelimpahan baik materi maupun non materi dalam hidup Anda. Anda harus mempertimbangkan segala sesuatu termasuk cara Anda memulihkan dan merawat diri Anda sendiri.


Tempat tidur Anda harus nyaman dan energi juga harus mengalir lancar ke seluruh ruangan. Jangan letakkan apapun pada bagian bawah tempat tidur Anda, sehingga energi pun memiliki sirkulasi yang lebih lancar. Pilihan warna cat tembok pada kamar tidur juga harus berwarna lembut, sesuai dengan energi yang ingin ditimbulkan agar Anda dapat beristirahat tenang. Jangan memilih warna cat merah, karena warna merah adalah warna yang secara psikologi justru memacu energi dan akan berakibat pada Anda kurang dapat beristirahat dengan tenang.
Udara segar harus selalu mengalir lancar di dalam ruangan. Jika Anda kebetulan tinggal pada sebuah apartemen dan sulit mendapatkan sirkulasi udara yang bagus, ada baiknya Anda membeli sebuah kipas angin yang diletakkan pada sisi jendela kamar Anda untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lebih bagus. Jangan lupa untuk memilih kipas angin yang tidak hanya menghasilkan angin yang kencang, tapi pilihlah kipas angin yang juga memiliki suara yang rendah, sehingga tidak mengganggu jam istirahat Anda. Kipas angin yang memiliki tingkat suara rendah juga secara Feng Shui akan lebih baik untuk sarana mengalirkan energi di dalam ruangan tidur Anda. Jika Anda memilih sebuah kipas angin gantung, jangan letakkan posisinya tepat di atas tempat tidur Anda.

Letakkan posisi cermin pada kamar tidur jangan langsung berhadapan dengan tempat tidur Anda, karena justru akan mengganggu ketenangan Anda saat beristirahat. Jangan juga meletakkan cermin tepat di belakang tempat tidur Anda, atau pada sisi tempat tidur Anda. Sesuai kepercayaan orang Cina kuno bahwa roh akan keluar dari tubuh saat mereka tertidur sehingga akan membuat kita kaget serta takut saat melihat cermin, roh ini justru baru akan kembali masuk ke tubuh saat malam hari, yang akhirnya malah mengganggu ketenangan dalam beristirahat.


Orang Cina juga percaya bahwa selimut putih tidak sehat karena mirip dengan warna kain kafan. Ada pepatah dalam Feng Shui yang mengatakan bahwa ketika Anda tidur dengan kaki menghadap ke arah pintu, akan membuat Anda tidak pernah merasa nyaman dan betah untuk tinggal di rumah. Keberadaan balok kayu pada langit – langit di ruangan ini juga mengganggu aliran energi. Selain mengganggu aliran energi di dalam ruangan, juga akan mempengaruhi masalah keuangan. Oleh karena itu, sedapat mungkin keberadaan balok kayu ini ditutupi dengan papan atau triplek. Demikian juga balok kayu yang berada di sudut – sudut ruangan, sedapat mungkin juga harus disamarkan. Letakkanlah tanaman hijau disamping sudut balok kayu tersebut sehingga membantu menangkal energi negatif yang muncul akibat keberadaan balok pada kamar tidur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar